everything has to be choosen  

Posted by puu'

Life is about choosing. Knp gw bilang gt? Karena gw ngerasa tiap hari gw harus milih. Contoh simpelnya, Bangun pagi2 gw harus milih antara ngulet males2an dkasur ato just doing some exercise. Trus milih lagi mau minum susu ato ntar langsung sarapan aja. Mandi sambil keramas ato engga, baca berita online ato manjain diri pake lotion dan tetek bengeknya. Hmmm... itu sih msh hal2 simpel yg harus gw pilih tiap harinya.

Gw kadang2 suka capek sndiri buat milih. Mau nyenengin org lain tapi jatohnya pengorbanan gw malah besar bgd. Ga jauh2 lah dr org terdekat gw dsini, si pacar. Dy nuntut gw buat slalu ad waktu buat dy, sedangkan byk juga hal yang mesti gw lakuin buat diri gw sndiri. Karena gw ga mau ngecewain org2, jadi gw ngasih waktu buat pacar, ngerjain hal2 lain yg menyangkut byk orang, ngerjain tugas2 gw sndiri. Sampe suatu saat pas gw udah capek nglakuin hal2 itu dan ngliat lg ke diri gw, ternyata gw ga ad waktu buat ngurus diri gw sendiri. Badan gw jadi gendutan – ato malah kurusan ky waktu itu, trus jerawatan lg, kamar gw brantakan tanpa sempet gw beresin..

Dilema gak sih klo gitu? Sebenernya klo dpikir2, the thing that u have choosed itu mencerminkan kedewasaan lo dalam bertindak dan berpikir. Gw, jujur aj, memilih itu adalah suatu hal yg masuk ke dalam list weaknesses gw. Gw bukan orang yang gampang dengan tepat milih klo gw dihadapin dalam suatu pilihan. Gw bakal mikir lamaaaa bgd buat bisa milih yang mana yg bisa gw konsistenin, yang mana yg bisa gw teguhin. Dan gw selalu berusaha buat ngalahin ketakutan gw dalam memilih itu. Kata orang sih, pertimbangan yg lama itu melahirkan sebuah kebijaksanaan. Hmm,,amiin..amiiin.. itu tuh yg jadi kata2 motivasi klo gw udah mulai down untuk milih. Hoho xD

Pikirin deh, karena dlm hidup lo harus bisa dengan tepat milih mana yang baik buat lo, mana juga yang buruk. Sebagai orang yang future minded, gw selalu bgd memikirkan cara2 untuk mencapai masa depan gw. CARA2 itu yang menjadi PILIHAN gw dalam hidup. terkadang cara2 yang gw tempuh itu slalu bertentangan dengan love life gw. ( well, dlm dunia gw ad 2 khidupan ; kehidupan percintaan & kehidupan sebelahnya yg isinya dukungan keluarga, tmn2, kuliah, organisasi+ hal2 laen untuk kesuksesan karir gw dmasa dpn) tapi itu sebuah pilihan kan? Gw ikhlas klo love life gw hancur lebur, tapi sisi kehidupan gw yang satu lg bisa ngbawa kbanggaan buat diri gw serta kluarga gw. Kbanggaan dalam batas wajar melahirkan kebahagiaan ( tp jgn jd sombong y cuy!! ). Kbahagiaan buat smua org itu bagian dr cita2 gw. Even gw harus berkorban dengan hidup tanpa kehidupan prcintaan. karena Itu sebuah pilihan, dan gw harus konsisten dengan pilihan itu.

This entry was posted on Tuesday, November 25, 2008 at 10:48 PM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

3 comments

hmm.. hidup itu emang penuh dengan pilihan bukan?? ahahaha..

December 12, 2008 at 12:09 AM
Anonymous  

totally i agree with u girl.life is all about choosing.resiko mulu yg hrs dhadepin.gw jg bkn tipe good decision maker.aplg stlh yg udh gw lewatin.Goooooooood, gw makin jd looser dlm hal making a decision.damn.cara kita mutusin suatu hal emg nunjukin bgd pola pikir kita, tp bagi gw prbdi, itu gk sepenuhnya.even lo bkn decision maker yg baik, tp bkn berarti pola pikir lo bobrok.konsisten juga jd hal yg gmpng bwt dlakuin.lg mnrt gw, yg namany bertahan kana jauuuuuuuuhh lbh susah drpd ngedapetin.tp stlh lo bs bertahan, lo akan ketawa puas, beban lo lepasss.bagi gw, life is still about choosing somethimg, tapi ada tambahannya lg.dsaat kita sadar yg namanya hidup itu cuma ttg pilihan, kita juga hrs sadar, dsaat kita milih sesuatu, berarti kita hrus siap kehilangan pilihan yg lain.loose some, get some guys.wish all the best for us anyway.smg taun dpn kita jd lebih baik.

December 15, 2008 at 11:38 PM

wew,good point tiiiy...
get some lose some. ad sesuatu yang dkorbankan untuk sesuatu lain yang lebih besar and belive this other thing is a big thing. so, try to reach what u wanna get, if u had, please, be thankful for it!

December 15, 2008 at 11:55 PM

Post a Comment