jgn pernah kita berhenti belajar  

Posted by puu'


"Semakin banyak kita belajar, semakin banyak yang kita tahu, dari pengetahuan tersebut kita semakin menyadari bahwa masih banyak hal yang tidak kita ketahui.." - Putu Agnia




gw selalu memegang quote itu dalam diri gw semenjak dulu. oke, mungkin gw lebih menyadari hal tersebut semenjak kuliah dimana semua keputusan harus gw ambil sendiri. gw bisa hura - hura. gw bisa saja berprinsip "everyday is a holiday, every nite is a saturday nite". tapi untungnya gw tipe org yang tau diri. jadi prinsip gw berimbang menjadi work hard, play harder. haha




gw ga ngerti.

ini emg gw-nya aja yg lebay maunya ikut ini ikut itu, ngembat kesempatan ini kesempatan itu, ikutan seminar ini seminar itu, jadi delegates conference ini conference itu, kuliah hajar bleh full se full-fullnya yg bisa diambil, party goers, ikutan organisasi ini itu, atau gmn?


jd gini. td siang gw coba promosi acara gw nih, event seminar entrepreneurship gt. menurut gw itu event yg bagus bgt. bukan karena gw OC-nya yaa, tp emg beneran deh.Pembicaranya tuh bener2 kredibel bgt, dan dy tuh bukan org ecek2. ya mnurut looo, Waluyo itu org biasa aja gt? Dirut Pertamina & SDM, trus skrg balik lg ke KPK jd PLT ketua KPK bidang pencegahan. trus Pak Fiki. di Bandung dy HIP bgt gila. dy tuh yg bikin kickfest,dy ketua KICK-nya,dy yg punya airbus&airplane system, blm lg usaha2 lainnya. gw liat cv-nya ya waktu itu, ajegile, dlm hati gw blg 'wew,tajir bener ini org'. blm lg Pak Perry. doi raja FO, punya 12 FO gt dbdg yg gede2 ky the secret, formen, trus romah sosis, The Ranch jg doi yg punya tuh.



tp dr beberapa gerombolan org yg gw tawarin,GA ADA YG BELI TIKETNYA SAMA SEKALI.
astaga astaga.
alesannya :

1. "aaahh minggu ya?males ah"

2. "hmmm,hmmm, pikir2 dulu deh" *mimik muka gaenak klo nolak langsung todongan gw.

3. "aduh bokek,maklum mahasiswa" lah,situ karokean lebih mahal dr harga tiket ini woy!

4. "siapa nih pembicaranya?" pdhl udah jelas ada di flyer

5. "salah bgt lo nawarin ky ginian ke gw" yah ini segmentasinya kan mahasiswa. emg lo bukan mahasiswa ya?

6. dll

7. dll




ini gw gangerti, harga yg ditawarin itu cukup murah loh. murah bgt malah. cm 30rb. worthed lah dgn konten yg ky gt. iya ga sih? mnurut gw ini merupakan sarana belajar. lo cm perlu mengeluarkan sedikit uang buat menambah informasi. se-engga efektif2 nya lo ikutin ni seminar, plg engga pasti ada perubahan kognitif. even itu cm pengetahuan general. apa salahnya? itu toh berguna jg buat masa depan.


guys, it's okay kok kalo kalian gamau mengikat diri kalian dlm sebuah organisasi, gpp jg kok kalo kalian ga mau kehilangan masa muda huru hara senang riang cm buat hal2 belajar, tapi ya realistis aja. semakin kesini, kita semakin nambah umur. jadi tua itu pasti, tp jd dewasa itu merupakan sebuah pilihan kan. semakin tua, emg gamau semakin pinter? byk anak2 kecil yg udah ngebut jd org pinter. byk junior2 kita yg udah berhasil. banyak temen2 sepantaran kita yg udah sukses. emgnya kita mau gini2 aja? ngandelin tmn2 sepermainan, kuliah aja males, udah gt paling depan kalo urusan ngritik pemerintah ga becus ngurus negara. wew.



guys, gimana negara mau maju kalo anak bangsanya aja gamau ngemajuin diri? aktualisasi diri itu penting loh.. ayoo jgn pernah berhenti belajar... :) :) :)

This entry was posted on Friday, November 20, 2009 at 9:29 PM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment