output of PRADAYS 2008  

Posted by puu'

Yesterday i have attended Pradays, Humas Day 2008. ini tuh semacam Osjur gituh, tp so far, gw gak menganggap klo event ini osjur. secara apa yang dsuruh gak sesusah ospek2 laennya..

pertama gw dsuruh bikin press conference..lumayan gampang soalnya ngrjainnya satu kelas sepaket. dsini gw jadi pembicara skaligus jd koordinator acara.
dr segi pembicara, gw cuma harus melakukan apa yang gw sebut "speaker manner". cara jln, cara berpakaian, cara duduk di head table, cara ngomong & volume suara, cara ngliat audience, bahasa tubuh, dan lain2nya.
dari segi koordinator acara, gw cuma harus bermain2 dengan rundown + koordinasi sm time keeper & moderator.
smuanya udah dibahas di final meeting H-1 kok,,simpel. cuma rapat smp mlm sm smua pembicara +moderator ngomongin materi + rundown.
and it was Succeed!! Yippiiy..

rangkaian kegiatan kedua itu workshop. oiya gw lupa bilang, di keseluruhan acara kita harus make baju ngantor + high heels. hmm,wajar lah,,gw gak menganggap itu sebagai hal yg susah krn nantinya we have to wear it gitu.
awalnya gw excited bgd sm workshop ini. workshopnya tentang public speaking, personal building, sharing ideas about PR. tapi pembicara yang dtg ga bgitu menarik.. yang gw suka cm sharing Ideas yang dibawain sama Dian Suhandi, PR Aston Hotel Bandung.

kenapa gw bilang ga mnarik ya karena apa yang di bahas di public speaking itu tralu general bahkan udah kita plajarin waktu awal2 masuk kuliah. yg kita butuh itu kemasan public speaking yg Fresh, yang baru. malah lebih OKE penjelasannya pak Hadi, dosen Public Speaking gw waktu smester 1.

trus di Personal Building, based on my experience ikut2an sminar dan workshop, bok ya jgn cuma djelasin apa itu kepribadian apa itu karakteristik dan lain2..ya yg namanya personal building ya di kasih simulasi how to buid you personal image lah.. klo cuma ngjelasih tai2nya ky gitu sih kita udah dijelasin sm bu iim ayam tulang lunak di kelas Human Relations. BASI BGD!!

the Last event, puncak acaranya yaitu Table Manner. Overall kegiatan ini keren bgd, kemasannya oke, anak2nya oke2 *yaa semuanya pd dandan rapi bersih ganteng cantik*
pokoknya OKE deh. syg aja penjelasannya di awal sebelom makan scara kseluruhan, jd pas mkn kita agak2 lupa gmn cara mraktekin manner nya. haha,sm aj boong. makanannya enak, jadi Hajaaarrr....

ini beberapa foto kmrn pas table manner..
atas : syita & gw ; bawah : anak2 di table gw.. (gw-ayu-rana-wiyta-eja-dewi-06-ical-syita)



output ini cuma dari diri gw sndiri aja,, gw blm nanya ke tmn2 gw gmn perasaan mereka sbg peserta Pradays ini, tapi overall ini bisa dijadiin bahan evaluasi klo kita bikin osjur taon depan.
hidup humas!!

PUBLIC RELATIONS, MAYORITAS BERKELAS. xp

This entry was posted on Monday, December 15, 2008 at 6:06 PM . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

2 comments

hmmm,, you look very nice in that dress :D

December 16, 2008 at 11:30 PM

waaw,,thankyou dhar..

December 16, 2008 at 11:47 PM

Post a Comment